iklan-banner-02
iklan-banner-02

Timsus HEBAT Endus Pergerakan Calon Boneka

PAMANAWANews, AMBON – Tim sukses (Timsus) pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Herman Adrian Koedoeboen – Abdullah Vanath (HEBAT) mengendus adanya pergerakan yang bertujuan menghadang tampilnya pasangan HEBAT di Pilkada Maluku mendatang.
Timsus HEBAT usai menggelar rapat di posko HEBAT, Selasa (31/10/2017)
Upaya itu terindikasi dengan pergerakan sekelompok orang yang ikut mengumpulkan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di sejumlah wilayah yang sudah terjaring tim HEBAT sebelumnya.
“Kita melihat adanya gelagat yang kurang bagus. Ada sejumlah orang ikut mengumpulkan dukungan KTP kepada pasangan boneka. Dan ini tak lain adalah upaya yang dilakukan untuk menghadang pasangan HEBAT untuk tampil di jalur independen, dengan membuat dukungan KTP ganda,” demikian disampaikan Juru Bicara Pasangan HEBAT Fajrin Rumalutur, kepada PamanawaNews.com, di Ambon, Selasa (31/10/2017).

Dikatakan, upaya menghambat laju pasangan HEBAT untuk tampil sebagai kontestan di Pilkada Maluku 2018 mendatang, bukan lagi menjadi rahasia. Upaya ini sudah dilakukan terang-terangan. Beberapa waktu lalu di sejumlah wilayah pengunungan kota Ambon, juga ditemukan adanya pergerakan tim pengumpul KTP. “Kita menyebutnya pasangan boneka, karena pasangan yang diusung tidak jelas dan terindikasi menjadi pasangan yang didesain oleh kepentingan tertentu,”tandas Rumalutur.

Dinamika menjelang Pilkada Maluku mendatang memang terbilang cukup panas. Pasangan figur yang berakronim HEBAT ini, sejatinya telah menjadi bidikan sejumlah pihak. Upaya merebut rekomendasi parpol-parpol pun diwarnai dengan maneuver serupa, hingga akhirnya HEBAT memilih menempuh jalur independen sebagai solusi terakhir.

Menurut Fajrin, sebelumnya upaya mengganjal pasangan HEBAT telah terjadi dengan opini yang dihembus terkait pisahnya kedua pasangan ini. Belakangan hal serupa juga terjadi. “Baik pak Herman dan Vanath pernah diisukan berpisah, padahal saat itu HEBAT tengah intens menjadi komunikasi dengan pimpinan parpol di Jakarta untuk mendapatkan tiket parpol. Skarang upaya serupa juga dilakukan,”tandasnya.

Menyikapi berbagai upaya yang dilakukan ini, timsus pasangan HEBAT kini terus gencar mensosialisasikan agar setiap pendukung yang sudah memberikan dukungan berupa KTP, agar tidak tergiur dan tertipu dengan berbagai upaya yang kini dilakukan sekolompok orang tersebut. “Kami akan terus memantau setiap pergerakan di lapangan, agar setiap dukungan yang sudah diberikan kepada pasangan HEBAT tidak mubazir, karena adanya dukungan ganda,” harapnya. (PN-16)

Berita terkait

Berita Populer

iklan-banner-02
iklan-banner-02