iklan-banner-01
iklan-banner-02

Jalan Sehat Kerukunan Songsong HAB Ke 72

PAMANAWANews, AMBON-Menyongsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ke 72, 3 Januari 2018 mendatang, Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku menggelar Jalan Sehat Kerukunan. Jalan Sehat Kerukunan secara resmi lepas oleh Gubernur Maluku yang diwakilkan kepada Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Pemprov Maluku, Halim Datis berlangsung dilapangan Merdeka Ambon, Kamis, (28/12/17).
Staf Ahli Gubernur, Bidang SDM dan ke masyarakat, Halim Datis didampingi Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad saat melepas balon sebagai tanda dimulainya jalan sehat kerukunan umat beragama di lapangan Merdeka Ambon, Kamis 28 Desember.

Turut mengiringi kegiatan jalan Sehat Kerukunan, Marching Band MTsN 1 Maluku Tengah, Tulehu, Kecamatan Salahutu.

Gubernur Maluku, melalui staf ahlinya itu mengatakan, kegiatan Jalan sehat kerukunan merupakan salah satu bentuk momen publik yang dikreasi oleh Kantor Kementerian Agama dalam rangka HAB ke 72.

Kegiatan jalan sehat merupakan sebuah gagasan konstruktif  mendorong perkembangan kerukunan umat beragama di Maluku dalam rangka menjabarkan visi Presiden Republik Indonesia (RI) "Ayo olahraga untuk Indonesia Sehat".

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Maluku saat ini terus bekerja menjadikan dan mengembangkan Maluku sebagai Labolatorium kerukunan umat beragama. Olehnya, gagasan, konsep dan cita cita mengembangkan Maluku sebagai Labolatorium kerukunan antar umat beragama bukan suatu yang dikampanyekan untuk kepentingan pencitraan. Tetapi, mewujudkan Maluku sebagai labolatorium kerukunan adalah sebuah keniscayaan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Maluku, Fesal Musaad dalam sambutannya mengatakan, Jalan Sehat Kerukunan merupakan kegiatan pembukaan HAB Kemenag 3 Januari 2018. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial pembersihan rumah ibadah dan tempat pemakaman umum, kompetisi olahraga antar Satuan Kerja (Satker), upacara di Taman Makam pahlawan dan upacara bendera dalam rangka HAB  dilapangan Merdeka Ambon.

Kakanwil menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menjaga dan mempeerat kerukunan umat beragama di Provinsi Maluku. "Rukun itu penting. Tidak ada pembangunan tanpa kerukunan, tidak ada kebersamaan tanpa kerukunan, tidak ada persatuan tanpa kerukunan, tidak ada persatuan tanpa kerukunan dan tidak ada perdamaian tanpa kerukunan."ujar Musaad.

Momentum ini lanjut Musaad, menunjukan bahwa masyarakat Maluku mencintai provinsi Maluku, mencintai keberagaman dan kerukunan, mencintai persatuan dan mencintai toleransi umat beragama.

Melalui kegiatan bertema"tebarkan kedamaian" diharapkan, Maluku, semakin aman, rukun, damai, religius makin berkualitas dan makin sejahtera sesuai visi misi pemerintah Provinsi Maluku."harap Kakanwil. (PN-10).

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02