iklan-banner-02
iklan-banner-02

Bahrain Kasuba Siap Bangkitkan Sepakbola Halsel

PAMANAWANews, LABUHA ----- Bahrain Kasuba, terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara, periode 2017-2021.
Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku Utara, Ikbal Ruray, Selasa malam, (5/12/2017), di Aula Canhamatau Taman Budaya, Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan, melantik Bahrain Kasuba (Bupati Halsel) untuk memimpin Kepengurusan Asosiasi PSSI Kabupaten Halsel Periode 2017-2021. /PamanawaNews.com

Selasa malam (5/12/2017), Bahrain Kasuba dan Pengurusnya resmi dilantik oleh Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku Utara, Ikbal Ruray, di Aula Canhamatau Taman Budaya, Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam sambutannya, Bahrain Kasuba mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan bersama pengurusnya, yakni membenahi seluruh fasilitas sepakbola, diawali dengan cara pembenahan lapangan Samargalila Labuha, Kabupaten Halsel.

"Program awal kami, adalah membenahi seluruh fasilitas. Utamanya, lapangan Samargalila Labuha," ucapnya.

Momentum Hari Ulang Tahun Kabupaten Halsel nanti, akan dimanfaatkan oleh Pengurus PSSI Halsel, dengan jalan menyelenggarakan kompetisi atau turnamen sepakbola. 

"HUT Kabupaten Halsel akan dibuka turnamen sepakbola guna mencari bibit pemain yang handal dan berbakat, tujuannya membangkitkan dunia persepakbolaan di daerah ini," terangnya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara, dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, sehingga persepakbolaan di Maluku Utara dan Kabupaten Halsel khususnya, bisa bangkit dan maju hingga setara dengan daerah lainnya di Indonesia.

Kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku Utara, Ikbal Ruray, Ikbal Ruray, dalam sambutan singkatnya mengapresiasi masyarakat  Kabupaten Halsel, yang telah memberikan tanggung jawab   Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Halsel kepada seorang bupati yaitu Bahrain Kasuba.

"Punya seorang bupati pecinta sepakbola, merupakan sebuah penghormatan yang patut dibanggakan oleh masyarakat Halmahera Selatan," tutur Ikbal Ruray.

Rencananya, lanjut Ikbal, kabupaten Halsel akan digiring sebagai tuan rumah Liga Nusantara. 

"Saya akan menggiring Kabupaten Halmahera Selatan, untuk menjadi tuan rumah turnamen Liga Nusantara pada 2018 nanti," pungkasnya. (PN-27)

Berita terkait

Berita Populer

iklan-banner-02
iklan-banner-02