iklan-banner-02
iklan-banner-02

Tahun Ini PLN Tambah 3 Mesin di PLTD Air Buaya

PAMANAWANews, NAMLEA- PT PLN Area Ambon ditahun ini akan kembali menambah 3 unit mesin kapasitas 200 kW untuk menunjang pasokan listrik di PLTD Air Buaya, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Pulau Buru. Hal ini disampaikan, Manager PLN Area Ambon, Wahidin, kepada PamanawaNews.Com, Jumat (29/12/17).
Wakil Bupati Kabupaten Buru, Amus Besan didampingi Manager PLN Area Ambon, Wahidin saat meresmikan program listrik desa pada tiga desa di Pulau Buru sebagai kado tahun 2018, Jumat, 29 Desember 2017.

Wahidin berharap, dengan adanya penambahan tiga unit mesin tersebut operasi mesin di PLTD Air Buaya dapat ditingkatkan menjadi 24 jam. "Ini bisa kami lakukan asalkan, wargaberkomitmen menebang pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan listrik."ujar Wahidin.

Dia mengatakan, pembersihan pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan listrik penting dilakukan, selain untuk kelancaran distribusi listrik pada desa-desa di Kecamatan Air Buaya, juga sebagai bentuk wujud bersama untuk menjaga dan memelihara mesin-mesin di PLTD Air Buaya."Asset ini bukan milik PLN saja, tetapi milik bersama. Nah, kalau mau mesin ini tetap terawat dan awet maka pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan listrik harus ditebang. Sebab, gangguan pohon pada kabel jaringan listrik itu dapat mengakibatkan kerusakan mesin,"kata Wahidin.

Selain akan menambah tiga unit mesin di PLTD Air Buaya, kesempatan itu, Wahidin mengungkapkan, PLN Area Ambon menargetkan tahun 2019 mendatang seluruh Kecamatan di Pulau Buru bisa menikmati listrik.(PN-10)

Berita terkait

Berita Populer

iklan-banner-02
iklan-banner-02