iklan-banner-02
iklan-banner-02

Dukung Program PLN, Pemkab Buru Segera Bangun Tower Jaringan

PAMANAWANews,NAMLEA-Guna mendukung program Listrik Desa (Lisdes) PLN di Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru akan membangun empat tower tambahan. Empat tower yang nantinya dibangun paling lambat bulan Februari mendatang tersebar pada beberapa kecamatan di Pulau Buru. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Amus Besan, kepada, PamanawaNews.com Selasa, (2/1/18).
Wakil Bupati Kabupaten Buru, Amus Besan dan Manager PLN Area Ambon, Wahidin saat mengunjungi, Desa Waihotong Baru, Kecamatan Air Buaya, Jumat, 29 Desember 2017.

Dikatakan, empat Tower itu tersebar pada wilayah yang jangkauan atau akses jaringannya masih kurang bagus termasuk salah satunya akan ditempatkan pada Kecamatan Air Buaya, tepat pada Desa Waihotong Baru.

Menurutnya, pembangunan Tower  jaringan penting dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap akses jaringan komunikasi. Serta mendukung program PLN  untuk menerangi desa-desa yang belum terlistriki."Kebetulan melalui Program Lisdes ini, meter yang dipasang adalah meter pulsa, sehingga untuk mendukung ketersediaan pulsa listrik dibutuhkan kelancaran akses jaringan komunikasi. Ini menjadi tujuan kami dalam membangun tower dimaksud."ujar Amus Besan

Kesempatan itu, dirinya berharap, warga yang menjadi target dari Program PLN agar berkomitmen menjaga dan memelihara asset-aset PLN."Salah satu caranya adalah menebang pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan listrik. Sebab, gangguan akibat dahan atau pohon tersebut dapat berdampak fatal bagi kerusakan mesin."harap Wakil Bupati Buru. (PN-10)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02