iklan-banner-01
iklan-banner-02

Tiga Pemain Narkoba Dibekuk Polisi

Sumber Foto: IST
PAMANAWANews, AMBON- Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, mengamankan tiga pemain Narkoba di Kota Ambon. Para pengedar narkoba itu DT, RL dan FB.

Tiga pengedar narkoba berhasil dibekuk bersama 13 paket Ganja dan Sabu. 10 paket Ganja diamankan dari tangan DT alias Batok, warga Batu Meja Kecamatan Sirimau. Sementara RL dan FB, warga Dusun Wailela Desa Rumah Tiga Kecamatan Sirimau, ini diringkus bersama 3 paket Sabu.

DT diamankan di Kawasan Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau, tanggal 1 Januari 2018. Sedangkan RL dan FB ditangkap di Wailela, tanggal 10 Januari.

Kasat Resnarkoba Polres Ambon AKP Aleks Umar Kamali menjelaskan, 3 warga Kota Ambon ini berhasil diamankan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Untuk DT, bandarnya sementara kami selidiki,” Ungkap Kasat Resnarkoba Polres Ambon, AKP. Alex Umar Kamali kepada wartawan, Jumat (12/1).

Berhasil meringkus DT, tim Satresnarkoba kembali mendapat informasi peredaran Sabu. Usut punya usut, RL dan FB akhirnya berhasil dicokok bersama 3 paket Sabu.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap RL. Dari mulutnya, tim anti narkoba Polres Ambon ini lalu membekuk FB.

“Dari RL kami temukan 2 paket ganja, setelah kami interogasi, pelaku mengakui kalau barang diperoleh dari FB. Di rumah FB, ditemukan 1 paket sabu lagi," terangnya.

Tiga pelaku ini mengaku jika barang haram itu berasal dari luar Maluku.

"Ganja dan sabu ini dari luar Maluku. Untuk sabu, itu FB pesan dari Makassar. FB, bilang cuma pakai tidak dijual. Namun,  RL yang  ambil dari FB, untuk dijual,” jelasnya.

Tiga pelaku, lanjut Kamali telah ditetapkan sebagai tersangka. DT, dijerat Pasal 111 dan 114. Sedangkan RL dan FB, dikenakan Pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kasus ini masih kita kembangkan,” tandasnya. (PN-07)

Berita terkait